Program Pembangunan ke Depan, DPW Seknas Jokowi DIY Adakan FGD

0
325
FGD Seknas Jokowi DIY, Sabtu (20/8/2022) - (Foto: K Herman S/Lensa9.com)

LENSA9.COM – Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Agenda 45 Jalan Kesejahteraan Indonesia” digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Seknas Jokowi DIY di Ruang Rapur Lt 2 DPRD DIY Jl Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (20/8/2022), dihadiri DPN Seknas Rambun Tjajo, SH, Ketua DPW Seknas Jokowi DIY Fachim Fahmi, SH dan Pembina Seknas Jokowi DIY yang juga Anggota Komisi A DPRD DIY Dr Hj Yuni Satia Rahayu, SS, M.Hum.

Kali ini peserta FGD dibagi menjadi lima kluster sesuai bidang yang telah disepakati: pangan, energi, kebudayaan, tata kelola pemerintahan dan geopolitik global. Hal itu untuk melakukan pemetaan masalah yang ada di masing-masing bidang dan memberikan solusi tepat atas masalah yang ada agar menjadi program pembangunan ke depan untuk mengurai masalah yang ada.

Ide-ide besar Bung Karno, yang dalam perjalanan politik banyak upaya mengaburkan gagasan besarnya bagi bangsa Indonesia, disampaikan Rambun Tjajo, SH (DPN Seknas).

Google search engine

Menurut Rambun, RPJM wajib membuka kontribusi bagi semua kalangan masyarakat dengan upaya konkrit dan nyata. “Lima pilar Seknas memiliki peran penting dalam pengelolaan negara dan bangsa untuk menghadapi persaingan antarnegara,” kata Rambun.

Kemandirian bangsa, disampaikan Rambun, perlu diwujudkan dalam menghadapi berbagai persoalan global dunia yang sangat berdampak di internal semua bangsa. “Pengamalan Pancasila dengan masing-masing silanya perlu dijalankan secara nyata,” tandas Rambun.

Editor : Affan Safani Adham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here