“Pameran Desain Logo Dan Kemasan” Kolaborasi Rumah Kreatif Sleman Bersama Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia

0
76
Pameran Desain Logo Dan Kemasan” Kolaborasi Rumah Kreatif Sleman Bersama Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia (ist)

LENSA9.com – Rumah Kreatif Sleman atau yang lebih dikenal dengan RKS Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman hari ini Rabu (13/07/2022) pagi menyelenggarakan pameran Desain Logo dan Desain Kemasan bekerjasama dengan STSRD VISI (Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia ) bertempat di Gallery Upakarti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman.

Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia atau lebih dikenal dengan nama STSRD VISI sendiri adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Visi Indonesia (YPVI) dan beralamat di jalan Taman Siswa 150 B, Yogyakarta.

Pameran Desain Logo Dan Desain Kemasan yang dibuka oleh Kepala DISPERINDAG Sleman Dra. Mae Rusmi Suryaningsih, MT bersama ketua STSRD VISI bapak Sudjadi Tjipto R, M.Ds., ini adalah merupakan hasil akhir dari Program sumbangsih kreatif #2 STSRD VISI kepada UMKM Sleman Tangguh 2022 yang mengambil tema produk oleh-oleh (buah tangan) khas Jogja yang diproduksi oleh UMKM Kabupaten Sleman.

Google search engine

Program ini merupakan kerjasama kreatif antara RKS (Rumah Kreatif Sleman) dibawah naungan Dinas Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Sleman dengan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia yang diikuti oleh 50 UMKM Sleman terseleksi dari 120 UMKM yang mendaftar.

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual STSRD VISI yang terlibat dalam Program “Sumbangsih Kreatif #2” ini sebanyak 56 mahasiswa yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan menghasilkan 56 desain Kemasan berupa purwarupa (mock up) & desain Logo UMKM yang siap untuk diproduksi UMKM secara mandiri.

Desain kemasan yang dihasilkan bewujud desain kantong plastik/alumunium foil (standing pouch) & kemasan kardus beragam ukuran sesuai dengan produk oleh-oleh yang dihasilkan.

Program “Sumbangsih Kreatif” ini juga diharapkan dapat terus bergulir dimasa yang akan datang, sehingga makin banyak UMKM yang terbantu branding produk usahanya lewat desain Logo & desain Kemasannya.

Editor: Kumalasari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here